Início Sem categoria Wisata Sumber Semen, Dari Jaman Gajah Mada Di Rembang

Wisata Sumber Semen, Dari Jaman Gajah Mada Di Rembang

Wana Wisata Sumber Semen, Dari Jaman Gajah Mada Hingga Menjadi Tempat Wisata Di Rembang. Wana Wisata Sumber Semen bisa dibilang sebagai salah – satu tempat wisata di Rembang yang sudah cukup tua, dan bersejarah. Wana Wisata Sumber Semen menyajikan konsep wisata alam berupa hutan lindung (Pohon Jati) yang dilengkapi dengan beragam fasilitas wisata yang cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga di akhir pekan. slot bonus new member 100 di awal

Wana Wisata Sumber Semen populer juga dengan sebutan TWA (Taman Wisata Alam) Sumber Semen. Aktivitas wisata yang paling terkenal di sana adalah berenang, dan camping. Adapun pengelolaan Sumber Semen Rembang berada di bawah BKSDA Provinsi Jawa Tengah. Dan inilah reviewnya yang sudah kami siapkan untuk anda Slot Bonus New Member 100.

Lokasi Wana Wisata Sumber Semen
Lokasi Wana Wisata Sumber Semen berada di alamat Desa Gading, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

Rute Wana Wisata Sumber Semen
Jalan menuju Slot Gacor Maxwin Wana Wisata Sumber Semen bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua, maupun kendaraan roda empat hingga lokasi parkiran.

Jarak tempuh dari pusat kota, atau dari Alun Alun Rembang ke Wana Wisata Sumber Semen sekitar 44 kilometer dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit. slot deposit pulsa 10 ribu

Harga Tiket Masuk Wana Wisata Sumber Semen
Tiket masuk Wana Wisata Sumber Semen Rp. 7.000 (Weekday).
Tiket masuk Wana Wisata Sumber Semen Rp. 9.500 (Weekend).
Jam Buka Wana Wisata Sumber Semen
Wana Wisata Sumber Semen buka dari pukul 07.00 – 17.00.
Wana Wisata Sumber Semen beroperasional setiap hari.
Fasilitas Wana Wisata Sumber Semen
Fasilitas di Wana Wisata Sumber Semen Rembang adalah sebagai berikut:

Area parkir,
Toilet,
Mushola,
Warung,
Gazebo,
Kolam renang yang luas,
Goa,
Jalur trekking yang nyaman,

Sejarah Wana Wisata Sumber Semen
Menurut pihak pengelola yang ada di sana, TWA Sumber Semen Rembang terkait erat dengan cerita Gajah Mada tepatnya pasca Perang Bubat.

Setelah perang besar tersebut, mahapatih Gajah Mada mencari suaka politik, atau perlindungan. Akhirnya sebuah petunjuk mengarahkan Gajah Mada ke sebuah tempat persemaian dan terdapat sumber mata air.

Tempat tersebutlah yang kini bernama Wana Wisata Sumber Semen. Kata “semen” di sana bukan merujuk kepada bahan bangunan, tetapi diambil dari kata persemaian.

Wana Wisata Sumber Semen pun sudah ada sejak jaman Belanda. Dan di tahun 1975 kawasan tersebut dibuka untuk umum sebagai sebuah tempat wisata alam yang nyaman.

Wana Wisata Sumber Semen memiliki luas 1.710 ha, dan di dalamnya terdapat sumber mata air yang berfungsi untuk kebutuhan wisata, dan sumber air PDAM.

Deixe um comentário

O seu endereço de e-mail não será publicado. Campos obrigatórios são marcados com *

*